Pena Montblanc Dengan Teknik Kuno Jepang

Pena Montblanc Dengan Teknik Kuno Jepang

Pena Montblanc Dengan Teknik Kuno Jepang –  Pena Montblanc klasik pertama yang dikenal sebagai Meisterstück (dalam Bahasa Inggris berarti Masterpiece, atau mahakarya) adalah pena yang dibuat untuk ekspor dan diproduksi pada tahun 1924.

Deretan kreasi pena mewah Montblanc identik dengan karya seni indah dan menjadikan produk semakin ekslusif. Edisi terbaru Montblanc Meisterstück, yang menyatukan kreasi Chiso dan kerajinan pernis maki-e dari Jepang.

Persembahan terbaru ini menggabungkan keunikan gaya Chiso yang telah memikat anggota keluarga kerajaan seperti Permaisuri Michiko, Putri Akishino, dll dengan kerajinan Jepang kuno, yakni maki-e lacquer (pernis). Ini adalah teknik kuno, di mana pernis yang ditaburi bubuk emas atau perak berperan sebagai dekorasi menggunakan makizutsu atau sikat kebo dan sisanya menampilkan keterampilan tangan.

Baca Juga: Pena Montblanc Terbaik Sepanjang Masa

Disebut dengan Meisterstück Maki-e Calligraphy Tribute to Kyoto Fine Craftsmanship Limited Edition 88, koleksi ini hadir dalam tema Calligraphy ini diwakili oleh geisha di Kyoto. Di mana seni maki-e Jepang dipamerkan dalam dekorasi bunga halus yang ditaburi dengan bubuk emas. Pernis maki-e terbuat dari emas murni Au 750 dengan sentuhan akhir hitam. Disertai detail bunga-bunga indah yang mempercantik kimono tersebut didasarkan pada lukisan Chikudo Kishi.

Koleksi pena baru ini dirancang khusus dengan ujung melengkung bersudut 45 derajat yang memudahkan saat membuat garis dengan ketebalan berbeda pada berbagai sudut, untuk membuat bahasa karakter serta membuat sketsa dan desain gambar. Alat tulis mewah ini tersedia mulai September 2020 setelah dipesan sebelumnya di Butik Montblanc di seluruh dunia.