Mengenai Montblanc dan Pena Nya

Mengenai Montblanc dan Pena Nya

Penmontblanc.net – Gagasan Montblanc sebagai produsen jam tangan sekarang sudah cukup lama sehingga sebagian besar dari kita telah terbiasa dengan ide – saya pikir, pada masalah itu, bahwa akan selalu ada orang-orang yang keberatan dengan alasan filosofis, tetapi ada beberapa hati dan pikiran Anda tidak akan pernah menang tidak peduli seberapa keras Anda mencoba. Faktanya tetap, bagaimanapun, bahwa Montblanc memang terutama pembuat alat tulis untuk sebagian besar sejarahnya, dan aspek dari perusahaan adalah salah satu yang sebagian besar dari kita yang tahu Montblanc sebagai produsen arloji, mungkin tidak tahu juga.

Montblanc pertama saya adalah hadiah kelulusan lulusan sekolah dari istri saya – sebuah Meistersturck 149, yang merupakan ikon pena di dunia alat tulis, seperti, katakanlah, Royal Oak atau Submariner berada di dunia jam tangan atau 911 di ranah otomotif. Satu-satunya saat itu sudah tak terlihat adalah ketika aku cukup ceroboh untuk menjatuhkannya, membuka tutup, satu setengah meter ke aspal; itu mendarat menunjuk ke bawah, dan nib mendapat membungkuk buruk.

Butik Montblanc New York mengirimnya kembali ke Hamburg untuk diperbaiki dan saya mendapatkannya kembali dalam seminggu, bekerja dengan baik, tanpa biaya (lihat perusahaan, perhatikan). Saya kira saya harus mengakui bahwa pada satu titik saya memiliki sekitar enam puluh pena vintage dan modern, yang akhirnya memukul saya sebagai berlebihan, dan saya tidak banyak mengambilnya, tetapi saya masih memiliki 149. Setelah membawanya untuk sebagian besar kerja saya kehidupan, itu, dan saya, kembali ke tempat kelahirannya, di Hamburg, Jerman, untuk mengunjungi pabrik pembuatan biji Montblanc serta Museum Montblanc.

Pena Itu Menjadi Merek
Sejarah Montblanc kembali ke, kira-kira, awal dari sejarah pulpen modern itu sendiri. Pulpen yang ada saat ini, pertama mulai muncul menjelang akhir abad ke-19 dan benar-benar mulai lepas landas di awal abad ke-20; semua pulpen berbagi karakteristik dasar tertentu. Pertama, mereka semua menggunakan tinta yang larut dalam air dan berbasis air (Anda dapat merusak pulpen dengan mengisinya dengan tinta yang salah). Kedua, mereka semua memiliki reservoir untuk tinta, yang bisa menjadi laras pena itu sendiri, atau kantung karet yang fleksibel; saat ini sebagian besar pulpen menggunakan kartrid tinta sekali pakai (yang biasanya lebih disukai pen pen tinta cenderung melihat ke bawah). Ada, selama abad terakhir, berbagai sistem pengisian juga, termasuk tuas, piston, yang disebut “touch-down” dan sistem pengisian snorkel, dan seterusnya. Ketiga, mereka semua memiliki pena – ini adalah ujung logam lentur, yang memiliki celah kecil di bagian tengahnya.

Sebuah pulpen bergantung pada aksi kapiler untuk bekerja – ini adalah kecenderungan cairan mengalir melalui ruang sempit berkat adhesi antara cairan, dan dinding ruang sempit yang dilaluinya. Pulpen yang lebih mahal memiliki nibs yang terbuat dari emas 18k atau 14k, dan titik umumnya berujung dengan bola kecil yang terbuat dari paduan salah satu logam kelompok platinum (osmium, iridium, dan ruthenium semuanya dalam kelompok platinum) jika tidak tip akan cepat luntur.

Ada prekursor ke pulpen modern yang memiliki unsur-unsur tertentu dari apa yang kita kenal sebagai pulpen hari ini, tetapi baru pada akhir tahun 1880-an pulpen modern yang diakui mulai muncul. Pada awalnya, mereka umumnya hanya tabung sederhana (biasanya terbuat dari karet divulkanisir) yang bisa diisi dengan pipet; pada pergantian abad, bagaimanapun, pengembangan sistem pengisian menggunakan piston atau karet kandung kemih telah dimulai. Montblanc mendapatkan permulaannya ketika tiga mitra Jerman menciptakan perusahaan pena Simplizissiumus-Füllhalter pada tahun 1906, yang mengubah namanya menjadi Simplo Filler Pen Co. GMBH pada tahun 1907, pada saat yang sama pindah dari Berlin ke Hamburg. Pena pertama perusahaan adalah pena keselamatan Rouge et Noir. Pena pengaman disebut demikian karena mereka memiliki pena yang bisa ditarik; ketika nib di teleskop ke dalam tong dan tutupnya disekrup, pena disegel terhadap kebocoran. Iklan Rouge et Noir memainkan sudut ini dengan gambar seorang pria berbaju putih menempatkan pena Rouge et Noir ke dalam saku rompi putih – bisnis berisiko pada tahun 1907.

Pena pertama yang disebut “Montblanc” keluar pada tahun 1910, dan memiliki topi putih polos; topi salju Montblanc yang khas dengan enam runcing muncul pada tahun 1913. (Ini sering dianggap sebagai bintang berujung enam, tetapi sebenarnya merupakan representasi bergaya puncak gunung yang bersalju). Nama “Meisterstück” pertama kali digunakan pada tahun 1924 untuk pulpen andalan dengan sistem pengisian piston, yang menampilkan snowcap Montblanc, dan akhirnya identifikasi untuk publik antara pena kelas tinggi ini, dan perusahaan, menjadi begitu kuat sehingga pada tahun 1934, Montblanc diadopsi sebagai nama perusahaan secara keseluruhan. Pada saat itu distribusi telah meledak; Montblanc menjual pena di lebih dari enam puluh negara, didukung oleh kampanye iklan yang luas.