Sejarah dan Evolusi Pena Montblanc Meisterstück

Sejarah dan Evolusi Pena Montblanc Meisterstück

Penmontblanc.net – Seperti yang sering terjadi pada perusahaan-perusahaan yang bertahan lebih dari 100 tahun, Montblanc yang dikenal saat ini dimulai dengan ide yang sangat luar biasa. August Eberstein, dan insinyur dari Berlin dan Alfred Nehemias, seorang bankir dari Hamburg. Pasukan bergabung untuk membuat pena simplicissimus. Itu tahun 1906, dan Jerman merangkul penemuan dan kecerdikan baru. Simplicissimus adalah bahasa Latin untuk “sangat mudah”, dan itulah yang diinginkan para penemu ini untuk jenis pulpen baru yang mereka bayangkan.

Yang membedakan pena yang baru dirancang adalah pena yang memiliki tinta internal. Mitra baru Claus Johannes, Christian Lausen, dan Wilhelm Dziambor mengambil alih bisnis dasar dan mendorong perusahaan menuju kesuksesan internasional. Perusahaan yang baru muncul ini terkenal karena pembuatan pena berkualitas tinggi. Pada tahun 1908, bisnis telah mendirikan kantor pusat di Hamburg dan secara resmi terdaftar sebagai sebuah perusahaan. Berikut dibawah ini langsung saja kita bahas mengenai sejarah dan evolusi pena Montblanc Meisterstück :

Pertama dari Jenisnya
Hanya satu tahun kemudian, Rouge et Noir dipasarkan. Itu adalah pulpen pengaman pertama, dan itu termasuk nama “Montblanc”. Pengetahuan perusahaan menggambarkan nama itu menyinggung puncak gunung tertinggi di Pegunungan Alpen – Mont Blanc – karena itu adalah puncak dari semua alat tulis pada saat itu. Seharusnya, seorang kerabat dari salah satu pendiri perusahaan menggambarkan analogi ini selama permainan kartu. Itu dianggap sebagai inspirasi, dan nama itu tetap selamanya bergabung dengan perusahaan.

Pada tahun 1910, perusahaan mendaftarkan nama “Montblanc” sebagai merek dagangnya dan pulpen Montblanc pertama kali diperkenalkan dengan topi putih. Pena baru secara teknis ditingkatkan dari pena pertama dan dipasarkan di London dan Paris. Pada tahun 1913, perusahaan Simplo telah mengadopsi logo bintang bulat putih yang mewakili puncak Mont Blanc yang tertutup salju dan berpegang teguh pada komitmen untuk kualitas terbaik dari keahlian Eropa.

Awal Meisterstück
Pulpen Meisterstück diluncurkan pada tahun 1924. Meisterstück adalah istilah Jerman untuk mahakarya, dan perhatian terhadap kualitas ini memungkinkan perusahaan untuk berkembang ke 60 negara pada tahun itu. Pada tahun 1929, Montblanc Meisterstück menerima hiasan baru. Ujungnya terukir untuk pertama kalinya dengan angka 4810. Angka-angka ini mewakili ketinggian Mont Blanc. Perusahaan juga melihat angka-angka sebagai simbol kualitas tertinggi. Mulai saat ini, semua pena pena Meisterstück akan diukir dengan angka-angka ini.

Hanya lima tahun kemudian, pada tahun 1934, perusahaan mengganti nama sendiri dengan nama Montblanc Simplo GmbH. Hanya satu tahun setelahnya, perusahaan mulai menawarkan jaminan seumur hidup untuk pena Meisterstück-nya, dan ini mendorong reputasi bahwa pelanggan akan memperoleh manfaat tertinggi dari berinvestasi dalam instrumen penulisan yang mahal.

Perang Dunia II menghancurkan Montblanc, karena semua fasilitasnya hancur. Namun, perusahaan membangun kembali dengan cepat dan memproduksi pena di Denmark selama waktu ini. Perusahaan juga mendirikan kembali kantor asingnya. Setelah perang, pada tahun 1952, pena Meisterstück 149 diperkenalkan. Angka 149 mengacu pada lebar nib, dan versi lain seperti 146 mengindikasikan nib yang lebih sempit atau lebih lebar. Biji terbuat dari emas, dan ini memastikan mereka akan bertahan selama penulisan seumur hidup. Pena legendaris ini menjadi simbol budaya menulis. Banyak yang menganggap desainnya sebagai perpaduan sempurna antara gaya dan fungsi.

Pada tahun 1963, mantan Presiden John F. Kennedy menawarkan pena Meisterstück, 149, kepada Kanselir Jerman Konrad Adenauer. Acara di Cologne, Jerman ditangkap dalam foto bersejarah, dengan Kennedy menyerahkan penanya kepada Adenauer untuk digunakan saat menandatangani “Buku Emas” Jerman (Buku Tamu dalam Bahasa Inggris).

Koleksi Meisterstück Solitaire diperkenalkan pada tahun 1986. Koleksinya menampilkan pemasukan logam mulia; dipasangkan dengan slogan pemasaran “Montblanc – The Art of Writing”. Koleksi ini mengiringi kebangkitan dalam penggunaan pulpen yang terjadi selama dekade ini dan pada akhirnya memberikan perusahaan kesempatan yang meningkat untuk mendukung sponsor internasional dalam balet, musik, dan sastra. Montblanc juga mendirikan kantor baru dan Museum Montblanc di Hamburg tahun itu.

Tambahan berikutnya ke garis Montblanc Meisterstück termasuk dua pena indah yang menghormati seni. Lorenzo di Medici Pelindung Edisi Terbatas Seni dan Edisi Penulis Hemingway diluncurkan pada tahun 1992. Pena kolektor ini menjadi yang pertama dari edisi terbatas tahunan.

Berlian dan Perayaan
Pulpen Solitaire Royal 1994, yang dibuat dengan tangan dengan 4810 berlian, adalah Meisterstück termahal di planet ini. Koleksi Meisterstück Sports dirilis pada tahun 2000. Menyusul pada tahun 2006, Montblanc merayakan ulang tahunnya yang ke-100 dengan merilis edisi pena baru sepanjang tahun. Perusahaan memiliki potongan berlian menjadi logo Montblanc ikonik – yang pertama di dunia berlian. Ketika peringatan 90 tahun Montblanc Meisterstück terjadi pada tahun 2014, perayaan termasuk rilis pena Desain 90 Tahun, yang dibuat dalam gaya Classique dengan resin hitam, dan alat kelengkapan emas merah. Ujung pena itu terukir dengan angka “90” untuk memperingati ulang tahun tengara.

Baca Juga : Layakkah Pena Montblanc

Montblanc Edisi Terbatas
Pena air mancur ini merupakan penghargaan Montblanc untuk seni dan budaya dan dibuat dengan bahan-bahan berharga oleh pengrajin ahli. Ada beberapa kategori Edisi Terbatas, dan masing-masing sebagai fokusnya sendiri:

Didirikan pada tahun 1992, Penghargaan Perlindungan Seni Budaya Montblanc de la tahunan telah menjadi alasan untuk menciptakan pulpen baru yang menghormati mereka yang telah memberikan kontribusi sangat besar pada seni. Lorenzo di Medici adalah pena pertama dalam seri ini. Tambahan terbaru termasuk Peggy Guggenheim, Luciano Pavarotti, Henry E. Steinway, Ludovico Sforza-Duke of Milan, Joseph II., Gayus Maecenas, Elizabeth I, Max von Oppenheim, Francois I, Sir Henry Tate, Alexander von Humboldt, Paus Julius II , dan Homage a JP Morgan. Edisi Terbatas ini hanya 888 pena.

Edisi Penulis
Sementara Edisi Pertama pada tahun 1992 menghormati Hemingway, isu-isu terkini termasuk William Shakespeare, Leo Tolstoy, Honore de Balzac, Jonathan Swift, Carlo Collodi, Thomas Mann, George Bernard Shaw, William Faulkner, Woolf, Cervantes, Franz Kafka, dan Jules Verne .

Karakter Hebat
Pertama kali diterbitkan pada tahun 2009, pena ini menghormati tokoh-tokoh besar dalam sejarah. Miles Davis, Andy Warhol, John F. Kennedy, Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Alfred Hitchcock, dan Mahatma Gandhi adalah beberapa penerima penghargaan. Setiap pena menyertakan gaya yang berbeda agar sesuai dengan kepribadian setiap Karakter Hebat.

Edisi Muses
Berfokus pada renungan legendaris abad ke-20, ini dimaksudkan untuk memiliki keanggunan yang sama dan kepribadian yang tak tertahankan seperti namanya. Putri Grace de Monaco, Ingrid Bergman, Marlene Dietrich, dan Greta Garbo disertakan.

Pena Donasi
Musisi klasik dan kontemporer merasa terhormat dengan pena ini. Pembelian menjamin bahwa Montblanc akan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan untuk mendukung seni musik. Dari Johannes Brahms hingga John Lennon, ada beberapa jenius musik yang dirayakan dalam koleksi ini.

Edisi Seniman
Dari Marco Polo ke Pablo Picasso, pena dalam koleksi ini terinspirasi oleh mereka yang menetapkan tonggak sejarah dan budaya.

Koleksi Warisan
Dimulai dengan Rouge et Noir 1906, terinspirasi oleh sejarah, dan diciptakan kembali untuk memikat kepekaan modern, koleksi ini mencakup bahan dan dekorasi eksklusif.

Tanda & Simbol
Koleksi Edisi Terbatas terbaru terdiri dari tanda-tanda zodiak Timur. Naga Air dan Ayam jago saat ini tersedia, dan Montblanc akan mengeluarkan satu tanda zodiak baru setiap tahun sampai 12 tanda zodiak selesai.