Sejarah Mengenai Montblanc

Sejarah Mengenai Montblanc

Penmontblanc.net – Pada awal abad kedua puluh, dunia adalah tempat yang berubah. Revolusi Industri abad sebelumnya telah mengubah dunia selamanya, dan manufaktur dalam skala besar menjadi hal biasa. Latar belakang inovasi ini menghasilkan banyak perkembangan baru, termasuk desain pulpen. Temukan sejarah Montblanc yang menarik di sini.

Untuk apa Montblanc dikenal?
Ketika berpikir tentang pencipta alat tulis mewah terkemuka, merek Montblanc segera muncul di benak. Di The Pen Shop, kami bangga mempromosikan status kami sebagai pengecer resmi Montblanc dan merupakan stokis dari berbagai pilihan instrumen dan isi ulang Montblanc, notebook, dan aksesori lainnya.

Sebagai pemimpin global dalam aksesori mewah, Montblanc telah beroperasi selama hampir seabad, setelah melakukan diversifikasi ke area lain di pasar barang mewah selama bertahun-tahun. Logo bintang putih yang unik di ujung setiap bagian dan aksesori memastikan nama Montblanc dapat diidentifikasi dengan kuat. Temukan 10 pena Montblanc teratas di sini.

Sejarah Montblanc
Kapan Montblanc didirikan, dan bagaimana sejarah Montblanc?

Kisah asal Montblanc dimulai pada tahun 1906 ketika seorang desainer dari Berlin bernama August Eberstein, dalam kemitraan dengan seorang bankir Hamburg, Alfred Nehemias, mengembangkan serangkaian pena air mancur yang mudah digunakan. Pena simplicissimus adalah desain pena yang menyertakan sumur tinta bawaan. Tidak lama sebelum perusahaan mereka diambil alih oleh tiga orang yang bersama-sama akan mengatur Montblanc dalam perjalanannya untuk menjadi merek di seluruh dunia: Wilhelm Dziambor, Christian Lausen, dan Claus Johannes Voss.

1908-1909 – Montblanc is Born
Pada tahun 1908 perusahaan menciptakan ‘produsen pena emas dan air mancur kelas tinggi’, sebuah frase yang masih merangkum etos perusahaan saat ini. Saat ini, perusahaan itu masih bernama ‘Simplo Filler Pen Co.’, mengacu pada desain pena simplicissimus. Pena Simplo mereka menjadi sangat sukses, dengan desain pertama disebut Rouge et Noir. 1909 adalah tahun ketika melihat nama Montblanc mengemuka, konon selama permainan kartu.

1910-1913 – Peluncuran Iconic Branding
Merek dagang Montblanc terdaftar pada tahun 1910, terinspirasi oleh gunung tertinggi di Eropa. Nama itu melambangkan nilai tinggi perusahaan untuk kualitas dan keahlian Eropa yang baik. Pada tahun 1913, lambang perusahaan dari bintang putih bulat yang mewakili puncak Mont Blanc yang tertutup salju menjadi logo merek resmi untuk Montblanc, yang sekarang menjadi ikon kemewahan dan kelas.

1924-1929 – Bangkitnya Meisterstück
Pena Meisterstück yang terkenal diluncurkan pada tahun 1924, dan model pena 149 Montblanc segera menjadi ikon gaya pada masanya. Pada akhir 1920-an, Montblanc telah menjadi merek internasional, yang dikenal di lebih dari 60 negara. Beberapa keberhasilan ini dapat diakreditasi dengan metode periklanan revolusioner, seperti memasang mobil dengan pulpen besar dan menugaskan pesawat periklanan pertama. Montblanc juga bercabang dari pena ke barang-barang kulit di bengkel yang berbasis di dekat Offenbach. Pada tahun 1929, pena Meisterstück diukir dengan ‘4810’, mewakili ketinggian Mont Blanc yang tingginya mencapai 4.810 meter. Setelah itu, semua biji Meisterstück masa depan diukir dengan nomor tersebut.

1935-1963 – Sukses Pascaperang dan Pelanggan Presidensial
Pada 1935, jaminan seumur hidup untuk Meisterstück didirikan, dan Montblanc mulai memproduksi kantong pena kulit, notebook, dan kasing tulis. Pada pertengahan 1940-an, fasilitas Montblanc dibangun kembali setelah kerusakan akibat Perang Dunia II, dan sementara itu, pena diproduksi di Denmark dengan kantor perwakilan didirikan di luar negeri. Menyusul keberhasilan Meisterstück, Montblanc melanjutkan untuk mengembangkan rentang baru yang menarik dengan lebih banyak desain. Dari rentang ‘60 Line ’pada tahun 1955, hingga Edisi Baru saat ini, Montblanc tetap berada di garis depan desain dan teknologi di dunia penulisan. Meisterstück terus menjadi kuat dengan Meisterstück 149 yang secara pribadi digunakan oleh Presiden Kennedy.

Baca Juga : 10 Pena Montblanc Teratas

1980-an – Ikon Budaya
Tahun delapan puluhan booming untuk Montblanc, menyegel inisiatif sponsor dalam bidang seni dan budaya dari sastra ke balet dan musik. Montblanc memperkenalkan versi logam mulia dari pena Meistertück dan menciptakan slogan merek: ‘Montblanc – The Art of Writing’.

1990-2000 – Butik Oriental dan Mahakarya Berkilauan
Montblanc memperluas kerajaannya ke pasar Asia pada tahun 1990, awal dari pembukaan butik-butik Montblanc yang berdiri sendiri. Kesuksesan berlanjut dengan lebih banyak butik yang dibuka di Paris dan London, suatu jumlah hari ini yang sekarang berdiri di lebih dari 350 butik di lebih dari 70 negara.

Hanya dua tahun kemudian, Montblanc mendirikan Penghargaan Perlindungan Seni Budaya Montblanc de la yang menghargai pelanggan seni yang sangat baik. Pena Pelindung Edisi Terbatas Seni pertama dinamai untuk menghormati Lorenzo di Medici, dan pena Edisi Penulis Terbatas diberi nama setelah Ernest Hemingway. Pada tahun 1994, Meisterstück Solitaire Royal menjadi pena air mancur termahal di dunia yang seharusnya tidak mengejutkan mengingat 4.810 berlian, masing-masing diatur dengan tangan.

2000 – hari ini – Filantropi dan Ulang Tahun Besar
Pada tahun 2000, Boheme diluncurkan – koleksi pena utama pertama sejak Meisterstück. 2003 melihat Montblanc menarik bagi audiens yang lebih muda dengan koleksi pena StarWalker.

Terlibat dalam filantropi, Montblanc bermitra dengan UNICEF pada tahun 2004 untuk mempromosikan pentingnya kata-kata tertulis. 149 selebritas mengerjakan kampanye dan pena dengan tanda tangan para selebritas diukir dilelang dengan semua hasil disumbangkan ke UNICEF.

100 tahun Montblanc dirayakan pada tahun 2006 dengan edisi ulang tahun eksklusif dirilis selama tahun ini. Ini termasuk Montblanc Diamond, produk delapan tahun penelitian dan pengembangan! Potongan berlian dipatenkan, terinspirasi oleh lambang merek, langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Meisterstück tetap menjadi salah satu garis paling populer yang kami jual hari ini di The Pen Shop, dengan jajaran produk air mancur, bola pena dan bolpoin serta pensil mekanik, semuanya tersedia dalam berbagai warna, ukuran, dan hasil akhir.

Montblanc Watch History
Montblanc tidak hanya berspesialisasi dalam instrumen menulis dan barang-barang kulit. Adakah yang tidak bisa dilakukan oleh merek? Pada tahun 1996, merek ini meluas ke lanskap perhiasan pria dan pada tahun 1997 mendirikan Montblanc Montre S.A di Le Locle, sebuah distrik di Swiss yang dikenal karena hubungannya dengan industri arloji.

Pada tahun 2000, pasar jam tangan terus berkembang dengan dirilisnya koleksi jam tangan Olahraga Meisterstück.

2010 adalah tahun besar lainnya bagi usaha pembuatan jam tangan Montblanc dengan penciptaan Metamorfosis yang mengubah dirinya dari satu wajah arloji ke yang lain dengan mekanisme baru dan inovatif yang melibatkan 50 komponen individu yang bergerak secara teknis secara serempak.

Siapa yang Memiliki Montblanc?
Awalnya didirikan oleh bankir dan insinyur yang disebutkan dalam sejarah Montblanc, sebelum diambil alih oleh Wilhelm Dziambor, Christian Lausen dan Claus Johannes Voss, Montblanc diumpankan oleh Alfred Dunhill Ltd pada tahun 1977, dan pada hari ini, ia merupakan bagian dari Richemont kelompok dan dimiliki oleh keluarga Rupert Afrika Selatan.

Di semua toko Pen Shop kami, kami menyimpan beberapa koleksi dan produk Montblanc paling populer. Setiap alat tulis atau aksesori membuat hadiah yang sempurna untuk orang yang Anda cintai atau diri Anda sendiri, untuk dihargai selama bertahun-tahun dan generasi mendatang. Jelajahi pilihan kami secara online hari ini, termasuk beberapa karya kolektor edisi terbatas yang sangat spesial, termasuk pulpen Great Masters James Purdey dan pulpen Great Karakter John F Kennedy.